PROFIL KLINIK PSIKONEUROLOGI HANG LEKIU

Klinik ini berdiri dilatar belakangi atas permasalahan di dunia pendidikan berupa kurangnya penanganan anak-anak kesulitan belajar.  Banyak sekali kasus anak kesulitan belajar dan gangguan psikologi yang dialami oleh anak-anak di sekolah.  Akibat gangguan psikologis ini, mereka mengalami hambatan dalam bidang akademis di sekolah.  Penanganan yang parsial dan tidak berkelanjutan membuat permasalahan menjadi semakin komplek, sampai dengan gangguan perilaku seperti narkoba, kenakalan remaja, dan berkembangnya teroris akibat distorsi kognitif (Melani, Kunming China, 2011).

Oleh karena itu, untuk menjawab tantangan ini, Melani R. Arnaldi, M.Psi., Psi terjun ke lapangan sejak tahun 2004. Hal dilakukan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan psikologi kepada anak-anak yang mengalami hambatan, baik anak kesulitan belajar ataupun anak yang mengalami hambatan psikologis lainnya sampai pada akhirnya mendirikan klinik psikologi intervensi learning disability di bawah naungan Yayasan Melani Metakognisi Indonesia.  Saat ini beliau tergabung dalam HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia)  dengan nomer keanggotaan 20090025, Surat Sebutan Psikolog (SSP): 2501177913, dan Surat Izin Praktek Psikologi (SIPP): 22851721.

Seiring perkembangan ilmu psikologi, kedokteran, dan lintas disiplin lainnya, pelayanan yang diberikan lebih menekankan kepada pendekatan Neuropsikologi seperti biopsikologi, clinical psychology, cognitive psychology, developmental psychology, dalam cakupan cognitive neuroscience.  Terkait Psikoneurologi, pendekatan yang dilakukan adalah bagaimana memfungsikan otak dan memperbaiki fungsi tersebut melalui proses belajar dan pembelajaran.   Psikoneurologi membantu pasien mengembangkan sumber daya baru atau pelajaran yang akan membantu meningkatkan kehidupan mereka dalam pelayanan mencapai tingkat tertinggi perkembangannya

Untuk informasi pelayanan dapat kunjungi kantor kami di:

 

Klinik Tumbuh Kembang dan Kesulitan Belajar

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu

Jl. Hang Lekiu IV No. 6 Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12120 telp 021-7203400; 08561785391 (WA/SMS/TELP)

 

Klinik Tumbuh Kembang Bayi, Balita, & Daycare

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu

Apartment Belmont Residence, Tower Athena

Jl. Lapangan Bola, Meruya Ilir, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, telp (087781128411 WA/SMS/TELP)

 

email: klinikanakkesulitanbelajar@gmail.com;

twitter: @Psiko_HangLekiu

instagram : @psikoneurologi_hang_lekiu

 

15 comments

    • Terimakasih telah mengunjungi blog kami. Untuk informasi detail terkait terapi, Ibu dapat datang langsung untuk berkonsultasi atau melihat kegiatan Klinik dan terapi yang berlangsung. Ibu dapat menghubungi Sdr Muhbikun 082213386726. Tks

    • Terima Kasih sudah mengunjungi blog kami. Kami juga telah memberikan pelayanan terapi wicara atau speech therapy. Bila Mbak ada waktu, dapat mengunjungi Klinik kami untuk berkonsultasi atau berdiskusi lebih lanjut.

      • Bu, anak saya mempunyai kesulitan belajar dan saya ingin konsultasi dengan ibu, bagaimana caranya?
        Apakah klinik buka hari Sabtu ?

      • Sebaiknya putra/i ibu, di test kesulitan belajar terlebih dahulu. Silakan Ibu datang ke Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu untuk test kesulitan belajar. Kami buka Senin-Sabtu, dari jam 11.00 – 18.00 WIB. Untuk libur lebaran, kami tutup mulai 30 Juni 2016 – 12 Juli 2016. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

    • Terima kasih Ibu Gina telah mengunjungi web kami. Ada baiknya Ibu memeriksakan terlebih dahulu putra/i Ibu untuk diketahui akar permasalahan utamanya. Karena sering kali gangguan kesulitan belajar, misalnya ADHD tidak bersifat tunggal atau terjadi komorbiditas. Hal tersebut terjadi dimana ada dua atau lebih gangguan menumpuk pada satu individu. Setelah akar permasalahan gangguan atau hambatannya diketahui maka akan ditentukan jenis dan dosis terapinya. Oleh karena putra/i Ibu sudah kelas 6 SD dan akan menghadapi ujian nasional, maka selain terapi, kami juga akan memomfokuskan kepada strategi dalam menghadapi soal. Salah satunya adalah dengan teknik scripting. Kami juga sudah mengirimkan informasi terkait terapi ke email Ibu Gina. Semoga informasi ini bermanfaat.

  1. Anak saya kelas 5 sd sepertinya kurang fokus dan malas menulis dan belajar.. Dia akan fokus dengan yg dia minati, sprti sekarang dia suka sekali kereta api.. Dia sampai detail mencari tau tentang kereta api… Boleh minta Info berapa biayanya n jadwal konsultasinya

    • Sebaiknya diperiksakan terlebih dahulu putra/i Ibu Gina melalui test fungsi psikologis (test kesiapan belajar dan deteksi dini gangguan sensory processing disorder) dan fungsi neurobiologis atau EEG. Dari hasil test ini akan dijadikan landasan saat konseling atau konsultasi dengan psikolog kami. Test dan konseling hasil test dilakukan pada hari yang sama dari senin-sabtu, dengan jam operasional klinik untuk test 09.00 – 17.00 wib. Untuk informasi biaya, Ibu dapat menghubungi sdr. Agus (08561785391).

  2. Anak saya kelas 9 sebentar lagi lulus smp. Anak saya tergolong borderline atau lambat belajar. Apakah termasuk dalam slow learner? Apakah ada terapi untuk mengatasinya agar bisa berkembang di tingkat atas? Sebaiknya dimasukkan ke sma atau smk.

  3. Dr Meilani, anak saya kelas 1 SD kesulitan belajar dan hiperaktif bgmn cara mengatasinya dan dapat berkonsultasi dengan Ibu? Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.