TRAINING PERAWATAN WAJAH DI KURSUS BEAUTICIAN UNTUK ANAK SLOW LEARNER

Anak slow learner dan borderline intellectual dysfunction dapat menjadi ahli dalam bidang kecantikan atau beautician.  Mereka dapat dilatih bagaimana melakukan rias wajah dengan bantuan kosmetik.  Pelatihan ini dapat berupa tata rias wajah sehari-hari hingga untuk pesta. 

Anak slow learner dan borderline intellectual dysfunction dapat melakukan pelatihan untuk perawatan wajah meliputi tata rias sehari-hari, perawatan wajah berkala, dan perawatan wajah khusus. 

Teknik tata rias wajah sehari-hari meliputi perawatan yang berkaitan dengan pembersihan, penyegaran dan nutrisi pada kulit wajah. Penggunaan kosmetika pembersih dan penyegar digunakan setiap hari pada pagi sebelum merias wajah agar kosmetika rias dapat efektif menempel pada kulit dan diperoleh hasil riasan yang bagus. Kemudian gunakan juga setiap malam hari agar kulit wajah tetap bersih dan terbebas dari kosmetika dan kotoran. Berikutnya adalah penggunaan kosmetika perawatan. Setiap pagi sebelum merias wajah, gunakan cream pelindung anti matahari, dan pada malam hari setelah pembersihan dan penyegaran gunakan cream atau lotion untuk malam hari.

Teknik tata rias wajah berkala antara berupa perawatan berkala dapat dilakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali sesuai kebutuhan dan kesempatan. Perawatan ini bertujuan menjaga kesehatan, kebersihan dan yang paling utama adalah menjaga kondisi kulit wajah sehingga awet muda.

Kosmetika perawatan berkala meliputi:

• Pembersihan dan penyegaran.

• Kosmetika pembersihan mendalam (deep cleansing).

• Peeling (berbentuk cream, scrub, pasta).

• Massage (berbentuk cream, minyak).

• Masker (berbentuk cream, bubuk, pasta, gel).

• Berbagai vitamin kulit (serum, cream).

Teknik tata rias wajah khusus meliputi perawatan yang dilakukan dalam satu tujuan tertentu terkait dengan kondisi kulit dan kebutuhan. Perawatan wajah khusus ini harus dilakukan oleh ahli kecantikan agar terhindar dari kesalahan prosedur pemakaian kosmetika yang berakibat fatal bagi kulit wajah.

Materi pelatihan ini dapat dilakukan oleh anak slow learner dan borderline intellectual dysfunction.  Mereka memiliki sifat yang tekun dan mudah diarahkan.  Melalui pelatihan yang berulang-ulang akan memungkinkan anak memiliki kelancaran dalam melaksanakan tugas yang sifatnya rutin seperti perawatan wajah tersebut.  Hal ini memudahkan bagi anak slow learner dan borderline intellectual dysfunction untuk mendapatkan life skill atau keterampilan hidup.

Pelatihan yang dilakukan ini bekerja sama antara Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu, LKP BIOSEL METAKOGNISI, dan KLINIK BIOSEL BELMONT.  Pelatihan kursus ini dilakukan di LKP BIOSEL METAKOGNISI dengan tempat praktek di KLINIK BIOSEL BELMONT yang beralamat di Ruko ARK No. 5-6, Apartment Belmont Residence, Jl. Lapangan Bola Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.  Untuk informasi dan pendafataran dapat menghubungi sdr. Agus (08561785391 WA/SMS/TELP).    

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.