TRAINING BEAUTICIAN UNTUK ANAK SLOW LEARNER

Anak berkebutuhan khusus seperti slow learner, borderline intellectual disability perlu wadah yang dapat meningkatkan kemampuannya agar dapat survive di masyarakat.  Hal ini dapat dilakukan dengan pelatihan dan kursus yang melingkupi keterampilan hidup (life skill). 

Kecakapan hidup (life skill) yaitu kemampuan dan keberanian untuk menghadapi problematika kehidupan, kemudian secara proaktif dan kreatif, mencari serta menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan.

Menurut WHO life skill yaitu berupa berbagai keterampilan atau kemampuan untuk dapat beradaptasi dan berprilaku positif, yang memungkinkan seseorang mampu menghadapi berbagai tuntutan dan tantangan dalam hidupnya seharihari secara efektif.

Pelatihan dan kursus diharapkan yang diberikan kepada anak berkebutuhan khusus seperti anak slow learner dan borderline intelleqtual.  Salah satu kursus dan pelatihan yang dapat diberikan adalah Beautician (ahli tata rias).  Anak slow learner dan borderline intelleqtual memiliki karakteristik anak yang tekun dan fokus sehingga mudah diarahkan.  Modal ini dijadikan keunggulan mereka dalam proses pelatihan dan kursus melalui arahan dan proses berlatih yang terus menerus.

Klinik Psikoneruologi Hang Lekiu bekerjasama dengan LKP BIOSEL BELMONT membuka kelas Beautician (Tata Rias Wajah) bagi anak berkebutuhan khusus seperti anak slow learner dan borderline intellectual disability. Pelatihan dan kursus ini merupakan program pendidikan yang berkelanjutan hingga praktek kerja. Diharapkan peserta didik, khususnya anak berkebutuhan khusus akan mendapatkan keterampilan yang mampu meningkatkan life skill mereka.

Tata rias wajah adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di hias (make up).

 

Tata rias wajah membutuhkan banyak pengetahuan tentang:

  1. Anatomi (untuk memberikan bentuk ideal anggota tubuh)
  2. Karakterisasi Warna dan garis (untuk memberikan karakterisasi personal)
  3. Gradasi Warna (untuk memperhalus hasil akhir tata rias)
  4. Komposisi Warna

Anak slow learner dan borderline intelleqtual disability dapat diarahkan kedalam pelatihan dan kursus ini.  Mereka dapat melakukan pelatihan ini karena memiliki ketekunan, daya tahan fokus, dan juga mudah diarahkan.  Melalui latihan yang berulang-ulang dan ketekunan mereka, tidak tertutup kemungkinan, anak berkebutuhan khusus ini dapat sukses di bidang Beautician (Ahli Tata Rias Wajah).   

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu dan LKP BIOSEL METAKOGNISI membuka kelas pelatihan dan kursus Beautician (Tata Rias Wajah) untuk anak berkebutuhan khusus.  Dalam program ini anak slow learner akan diberikan pelatihan kerja terkait beautician. Mereka akan dilatih atau ditraining teknik-teknik tata rias wajah. Pelatihan ini dilakukan dalam praktek kerja yang langsung di lapangan. Mereka akan berlatih bagaimana menghadapi klien secara langsung terkait pekerjaan beautician di KLINIK BIOSEL BELMONT. KLINIK BIOSEL BELMONT berpusat kepada terapi akupunktur dan kecantikan. Sehingga peserta didik akan dapat merasakan langsung bagaimana mempraktekkan keahlian yang diajarkan.

Pembelajaran dilakukan dengan sistem ceramah, simulasi dan praktek.  Fasilitas praktek LKP BIOSEL METAKOGNISI dilakukan di KLINIK BIOSEL BELMONT yang melingkupi klinik akupunktur dan kecantikan.  Klinik ini beralamat di Ruko ARK No. 05-06, Apartement Belmont Residence, Jl. Lapangan Bola Raya, Kebon Jeruk, Jakara Barat. Peserta pelatihan akan langsung praktek di KLINIK BIOSEL BELMONT dalam kegiatan belajar dan mengajar di aktivitas belajar sehari-hari.  Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi sdr. Agus 08561785391 (WA/SMS/Telp).    

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.