SEMINAR KUPAS TUNTAS SENSORI INTEGRASI

Seminar Sensory Integrasi 15 September.jpg

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu mengadakan seminar yang bertemakan “Introduction to Learning Disability & Neuropsychology”.  Kali ini tema yang akan diangkat adalah Seminar Kupas Tuntas Sensori Integrasi.

Sensori integrasi atau disebut juga sensory processing adalah tahapan dasar dalam tumbuh kembang anak.  Kematangan dalam inderawi atau sensori akan sangat penting dalam kesiapan anak dalam belajar.  Oleh karena itu tumbuh kembang anak di usia 0-5 tahun adalah masa penting dalam kematangan penangkapan informasi oleh indera, pemerosesan di otak, hingga terbentuk respon yang sesuai dengan kontek yang diinginkan.

Indera yang penting dalam proses sensori informasi dari lingkungan adalah visual (penglihatan), auditory (pendengaran), olfactory (penciuman), vestibular (keseimbangan), propioceptive (posisi dan gerak tubuh), gustatory (pengecapan), dan tactile (peraba).  Informasi dari indera tersebut diolah atau diproses di otak sehingga terbentuk respon yang sesuai dengan konteks.

Ketahui lebih lanjut bagaimana indera atau sensori dan kaitannya dengan tumbuh kembang anak serta kemampuan belajar seorang anak dalam Seminar Kupas Tuntas Sensori Integrasi, Sabtu, 15 September 2018 bersama Dr. (cdt.) Melani Arnaldi, S.Psi., M.Psi., Psi., Kepala Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu, Neuropsikolog anak dan Pendidikan.  Informasi seminar dan reservasi hubungi Sdr. Syarifudin (08561785391 wa/sms/telp)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.