Seminar Kupas Tuntas Depresi dan Ketergantungan Obat

Seminar Depresi 26 Agustus 2018.jpg

Klinik Psikoneurologi kembai mengadakan seminar yang bertema “Kupas Tuntas Depresi dan Ketergantungan Obat”.  Acara ini akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2018 di Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu, Jl. Hang Lekiu IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara ini akan dipandu oleh pembicara tunggal, Dr. (cdt). Melani Arnaldi, S.Psi., M.Psi., Psi. sebagai Kepala Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu dan Neuropsikolog Anak & Pendidkan.  Beliau juga kandidat doktor dari Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada.

Pada acara ini akan dibahas mengenai depresi dari ciri-ciri, karaktersitik, dan intervensi yang diberikan.  Berbagai perkembangan terakhir mengenai depresi akan dibahas dalam acara ini.  Salah satu perkembangan terakhir dalam kemajuan penelitian tentang depresi yaitu gangguan ini berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh serta penyakit kronis seperti kanker dan autoimun.  Selain itu juga temuan terakhir yang menjadi wacana ketidakefektifan pemberian anti depresan dalam menangani masalah depresi.   Hal ini menjadi isu yang kontroversial karena beberapa bukti menunjukkan bahwa penggunaan antidepresan tidak menunjukkan perbaikan yang permanen.  Bahkan pemutusan obat antidepresan memungkinkan penderita depresi akan mengalami relaps atau kambuh.

Acara ini penting bagi para pendidik, profesi psikolog, psikiatrik, dan mahasiswa baik strata satu ataupun profesi psikolog dan psikiatri.  Atau bagi orang tua atau pasangan dengan buah hati atau orang terkasih yang mengalami depresi.  Untuk informasi dan reservasi dapat menghubungi Sdr. Syarifudin (0861785391 wa/sms/telp)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.