Promo Terapi Sensori Integrasi & Fisioterapi Di Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu

IMG_20170527_054225_737.jpg

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu mengadakan promo untuk terapi sensori integrasi dan fisioterapi.  Promo harga per kedatangan atau per sesi hanya Rp. 175.000,- dengan frekuensi terapi 2x seminggu selama 6 bulan.  Promo ini diberikan kepada anak di bawah 6 tahun dengan diagnosa ADHD, Cerebal Palsy, PDD-NOS, Autisme, dan Disleksia.

Terapi sensori integrasi dan fisioterapi merupakan rangakaian terapi yang penting bagi anak yang mengalami gangguan tumbuh kembang, khususnya sensory processing disorder (sensory inetrgation disfunction), ADHD, Cerebal Palsy, Autisme, PDD-NOS.  Kedua terapi ini sebaiknya berjalan paralel dan diberikan kepada anak dibawah 6 tahun agar tumbuh kembangnya menjadi lebih optimal dalam mengkoping hambatan yang terjadi.

Secara garis besar, sensori integrasi adalah suatu proses neurologi yang berfungsi mengorganisasikan informasi dari tubuh dan dunia luar  dalam dunia sehari-hari.

Proses ini bekerja sebagai system di saraf pusat yang berisi jutaan neuron di sumsum tulang belakang dan otak.  Dalam kenyataannya, gangguan kemampuan sensori integrasi yang dialami anak sejak lahir akan mengganggu proses pengorganisasian, pikiran, dan perilaku.  Kondisi ini dapat dilihat, bagaimana regulasi diri anak dalam mengontrol  aktivitas perilakunya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Fisioterapi dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk merangsang syaraf perifer atau syaraf tepi.  Syaraf ini berada di seluruh bagian tubuh yang mempengaruhi susunan syaraf pusat. Fisioterapi memberikan  rangsangan sensori keseluruh bagian tubuh melalui batang otak dan  sumsum tulang belakang.  Bagian sumsum tulang belakang bertugas untuk menerima rangsansang sensori yang kemudian diintegrasikan dibagian syaraf pusat untuk dikoordinasikan dalam bentuk respon yang diharapkan.  Terapi sensori integrasi tanpa diiringi dengan fisioterapi, sudah tentu memakan  waktu yang lebih lama, sehingga perkembangan hasil terapinya lebih lama terlihat perubahannya.  Untuk itu dibutuhkan perpaduan antara kedua terapi, yaitu terapi sensori integrasi dan fisioterapi agar diperoleh hasil yang optimal.

Banyak sekali permasalahan anak kebutuhan khusus yang membutuhkan terapi sensori integrasi dan fisioterapi di tujuh tahun awal kehidupannya, seperti ADHD, Autisme, Disleksia, Cerebal Palsy,  PDD-NOS,

Untuk informasi tentang terapi sensori integrasi dan fisioterapi dapat menghubungi sdr. Agus (08561785391 wa/sms/telp).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.